Deretan Kejanggalan Skenario Ferdy Sambo dalam Kasus Penembakan Brigadir J

- Jumat, 2 Desember 2022 | 08:30 WIB
Persidangan untuk perkara Obstruction Of Justice yang menghadirkan terdakwa Arif Rachman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada minggu lalu (Tangkapan layar Youtube Kanal PN Jakarta Selatan)
Persidangan untuk perkara Obstruction Of Justice yang menghadirkan terdakwa Arif Rachman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada minggu lalu (Tangkapan layar Youtube Kanal PN Jakarta Selatan)

INILAH BANDUNG - Sidang obstruction of justice  (perintangan penyidikan) kasus penembakan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J kembali digelar.

Salah satu anggota tim khusus (timsus) Polri yakni Agus Sariful Hidayat, hadir sebagai saksi dalam persidangan perkara obstruction of justice tersebut.

Dalam persidangan, Agus menyebutkan bahwa terdapat kejanggalan dalam kasus tersebut yang menjadi skenario Ferdy Sambo.

Baca Juga: Penuhi Panggilan Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan Soal Mediasi, Dewi Perssik: Kuncinya Ada di Mami Saya

Agus awalnya menceritakan kronologi kejanggalan dalam kasus tersebut yang bermula sejak tanggal 8 Juli hingga 12 Juli 2022 saat olah tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan.

“Pertama tanggal 8 tidak mengetahui bahwa ada kejadian, baru tahu (tanggal) 11 Juli malam kita melakukan peninjauan. (Tanggal) 12 Juli baru turun perintah timsus dan irsus untuk melakukan kegiatan,” ujar Agus di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 1 Desember 2022.

Baca Juga: Spanyol Disebut Incar Posisi Runner-Up Grup E untuk Hindari Barzil, Bantahan Luis Enrique : Kami Ingin Menang

Lebih lanjut, Agus menjelaskan momen yang terjadi pada tanggal 11 Juli 2022 soal penolakan jenazah Brigadir J yang dibawa ke Jambi oleh Hendra.

“Dari peristiwa ini yang rame tanggal 11 ada kejadian di Jambi ada penolakan dari keluarga jenazah yang dibawa oleh Hendra Kurniawan untuk dibuka,” papar Agus.

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Catat! Ada 108 Lembaga Pengelola Zakat Tidak Berizin

Jumat, 27 Januari 2023 | 21:25 WIB

7 Ciri-ciri Pria yang Suka Mempermainkan Hati Wanita

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:10 WIB

Catat! Syarat Buat SIM C1 Mesti Punya SIM C Setahun

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:37 WIB

Polisi Masih Buru Penabrak Mahasiswi di Cianjur

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:31 WIB
X